sunyiributnya malam

Keluar dari pintu kamar yang terbuka, melangkahi dinding yang mencuat dari lantai. Aku berada di ‘beranda’ lantai atas rumahku. Ya, kamarku berada di lantai 2, yang hanya ada di bagian belakang rumahku. Bagian lainnya hanya terdiri dari satu lantai.

Rasa penat mendesakku tuk keluar di tengah dinginnya malam bandung, berharap ketenangan menanti di luar sana. Berpisah sejenak dari laptop dan sorotan lampu kamar. Melepaskan penat, mengharap ketenangan di gelap dan sunyinya malam, ditemani bunyi jangkrik dan katak.

Kecewa. Rasa penat itu tak hilang. Kulangkahkan kaki melampaui dinding, kembali ke naungan lampu kamarku. Kututup pintu, tapi keributan itu terlanjur kudengar, tak lagi teredam pintu dan dinding, terabaikan oleh sel-sel sensor penangkap bunyi di kepalaku. Keributan tersebut tetap terdengar; derum suara sepeda motor yang knalpotnya tak standar; gemuruh kereta api di belakang sana; desisan laptopku; bunyi dispenser di dapur.

Aku rindu malam yang sunyi, seperti malam-malam di Gringsing..

11 thoughts on “sunyiributnya malam

  1. raddtuww tebbu 13 Februari 2008 / 9:38

    hoa,, snangnya di link ktempatku,,:mrgreen:
    emang,, digringsing sepi bgt ya li,,
    tapi seru,,

    inget dulu pas masih kecil,, pulang ngaji,, lari buru2 lewat kebon mbah bu yang gelep,, sampe ali nabrak tukang sate,, hehehe,,

    I really miss that time,,
    waktu kita smua sama-sama gak punya beban apa2,,
    waktu kita tidak terikat banyak kewajiban,, banyak kesibukan,,
    ga ada pikiran,, bner2 cuma pergi sekolah naik sepeda, jalan kaki ke surau & ngaji,, sisanya untuk main2,, dan dengerin cerita mbah ko sebelum tidur,,

    sekarang ga mungkin gitu lagi,, uuuhhhh,, kangen bgt deh,,
    c’est la vie..
    *jadi kapan kumpul lagi??*

    >>maap komennya panjang,,

  2. Ali Akbar 13 Februari 2008 / 10:42

    ayo mbak… kapan ke sana jalan2 lagi?? berlibur, gitu… selain waktu lebaran,, kalo waktu lebaran kan sibuk lebaran..😛

  3. raddtuww tebbu 13 Februari 2008 / 11:09

    pingin,, kapan ya?? ali deh EO nya,, nanti mba asti tinggal cuti ajah,,:mrgreen:

  4. Rayyan Sugangga 13 Februari 2008 / 15:16

    Ikut !!! Mau makan sate di tukang sate yang ditabrak Ali waktu kecil😛

  5. diBond 14 Februari 2008 / 16:49

    Maafkan kami para pendatang… ^^

    Eniwei, di title bisa pake kode html ya? Kok bisa strikethrough?

  6. Ali Akbar 14 Februari 2008 / 17:27

    @diBond

    iya ni kebanyakan pendatang!!!

    bisa kok.😀 coba aja deh😛 aku pake <strike>

  7. abdul kodir 29 Mei 2008 / 2:28

    salam kenal wae mbak..podo-podo wong gringsing …e..salah wong kebondalem..hehehe.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s