bau gosong!

Semua teman-teman yang pernah melihat laptopku pasti menyadari bahwa laptopku ini jauh dari embel-embel terawat. Kulit yang penuh luka (goresan, cat yang terkelupas, bagian-bagian yang tergosok tanganku), DVD Drive yang rusak dan dilepas dari laptop, kabel chargerku yang disambung dengan staples (ya, staples yang untuk kertas!), baterai yang pada keadaan penuh hanya sanggup menjalankan laptop kurang dari 10 menit, dsb.

Nah, dengan keadaan seperti itu, rasanya ‘ajaib’ bahwa laptopku masih bisa berjalan dengan tenang, memfasilitasi kuliah dan kerjaanku. Kemarin, hari selasa 2 Oktober 2007, ada kejadian yang menambah parah keadaan laptopku. Bau gosong!

Awalnya, aku mencium bau gosong seperti plastik-karet terbakar. Sedikit sih, jadi kuabaikan. Selang beberapa waktu, teman kerjaku yang mejanya di sebelahku, Mas Primus mencum pula bau gosong. Awalnya dikirain dari luar. Ternyata, teman2 lainnya yang berada di seberang ruangan kecil kantor ini tidak mencium bau gosong. Akhirnya dicari di sekitar tempat kami berdua. Ternyata, sumber bau gosong itu berasal dari charger laptopku!!

Aaah… Kututup conversation mengenai buka bareng anak2 S2.. Kumatikan laptopku. Cabut charger dari colokan listrik. Waw. Benar-benar bau. Panas. Kudinginkan dengan menyimpan botol aqua di atasnya.

Selang beberapa lama, karena perlu menggunakan laptop, kupaksakan menyambungkannya lagi dengan listrik, dan menyalakan laptop. Laptop nyala, dengan bau yang masih menyebar dari charger itu. Sampai sore, charger itu masih bertahan. Malam, di rumah kunyalakan lagi. Masih nyala. Pagi ini kubawa lagi dan kunyalakan lagi. Masih nyala, sampai sekarang. Masih juga bau gosong.

Sampai kapan charger itu akan bertahan?? ~ Secara umum: sampai kapan laptopku akan bertahan??

7 thoughts on “bau gosong!

  1. caplang™ 3 Oktober 2007 / 15:54

    waduh serem amat sampe gosong gitu…
    mungkin ada benda lain yg nempel n bikin bau gosong?

    oh ya, salam kenal😀

  2. Rizma 5 Oktober 2007 / 19:50

    ahahahahahaha,, Ali banget sih,,😆

    Minta urusin sama istri dong Li,,😛
    *lirik someone*

  3. golas 8 Oktober 2007 / 8:35

    emberrr…
    waktu dulu gw liat leptop ali, gw ampe geleng2…
    si ali ini, leptop nya dipake juggling ato gimana ya…bentuknya ampe prihatin gitu…hahaha…

  4. Ping-balik: charger baru « apaan
  5. insurance 27 Oktober 2014 / 1:56

    This piece of writing will assist the internet people
    for setting up new web site or even a weblog from start to end.

  6. rahman 6 November 2016 / 12:38

    wah.. ati ati pak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s