djakarta?

Barusan aku menemukan hal yang menarik. Aku melihat-lihat Google Maps ditengah kejenuhanku mengerjakan tugas kuliah. Ternyata indonesia sudah ada nama kota-kotanya (© Google. screenshot diambil 17 September 2007):
Djakarta
Perhatikan. Di peta itu tertulis Djakarta bukan Jakarta, padahal Yogyakarta pun tertulis dengan benar.. Kenapa ya?

8 thoughts on “djakarta?

  1. diBond 17 September 2007 / 10:27

    Kayak gitu aja heboh. Pertanyaan sesungguhnya yang sangat krusial:

    KENAPA NAMA CIREBON GA ADA???

    Hwehehe…

  2. Brahmasta 18 September 2007 / 0:24

    Hore, Pekanbaru ada! Dan tulisannya BENAR! Bukan “Pekan Baru”
    @diBond:
    Sabar ya din, Cirebon belum sebesar itu..😉

  3. eecho 18 September 2007 / 3:39

    google maps ngambil data dari google earth ga ya? klo ga salah itu salah satu teknologi NSA dimana klo telah berumur 50 tahun lebih boleh dipublikasikan/dijual ya (agak lupa) sehingga ejaannya masih ejaan lama…teknologi lama tapi baru ngeh sekarang (kebayang teknologi yang ada di lab2 rahasianya gimana ya?)

  4. Ali Akbar 18 September 2007 / 11:10

    @eecho

    google maps dan google earth memakai data yang sama kok (kalau tidak salah). Kayaknya nggak gitu deh.. soalnya Yogyakarta nggak ditulis Jogjakarta.. Mungkin sumbernya Google salah?

  5. Widya 18 September 2007 / 13:06

    Bukittinggi juga ada hohooho ..
    sama dengan bram, penulisannya juga benar (bukittinggi bukan bukit tinggi).

    @diBond : udahlah bond .. terima aja nasibmu nak. G*ng Cirebon emang blom waktunya masuk yang beginian … btw, bukittinggi aja masuk lho bond 😀

  6. Ping-balik: surabaja? « apaan
  7. leyerz 26 Agustus 2009 / 11:56

    Bangka Belitung jg gk ad?? pdhlid gde tuh…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s