patung gajah kecil

Kemarin, senin 24 Juli 2007, pak rinaldi mengirimkan pesan melalui Yahoo Messenger. Pesan yang sama seperti yang telah kuterima hari kamis lalu. Ada sesuatu yang diberikan padaku. Aku ke kampus siang-sedikit-sore, menuju kantornya di lab IRK. Ternyata sebuah patung gajah itb, berukuran kecil dan sebuah piagam.

Patung tersebut ternyata adalah hadiah dari IF-STEI atas predikat cum laude yang kudapatkan. ‘Kebiasaan STEI untuk memberikan hadiah ini untuk yang cum laude‘, kata Pak Rinaldi. Dari 16 orang lulusan IF yang lulus sekarang (4 orang dari 2003), hanya aku yang mendapatkan predikat tersebut. Jauh jika dibandingkan dengan tetangga IF, yaitu EL. Lulusan cum laude dari prodi EL tahun ini berjumlah 19 buah orang dari 95 orang yang lulus juli ini.

Kenapa lulusan if yang cum laude sedikit? Mungkin yang pertama karena jumlah lulusan IF pada juli ini termasuk yang paling sedikit. Hanya 16 orang. Padahal biasanya pada wisuda juli, IF mengeluarluluskan lebih dari 20 orang. Itu mungkin adalah penyebab utamanya. Sebagian besar orang yang berpotensi mendapatkan predikat cum laude tidak mengikuti wisuda juli ini.

Mudah-mudahan oktober nanti tidak seperti ini.. Mudah-mudahan banyak teman2 IF2003 yang lulus oktober nanti.. Ayo teman-teman, semangat!! Selesaikan TA!!

13 thoughts on “patung gajah kecil

  1. Rizma 24 Juli 2007 / 21:52

    ahahahaahah,, Makan makaaan!! udah janji lho,,!! Ma terbang ke Bandung deh ntar,, (demi traktiran Ali?? segitunya,,)

  2. Abie 25 Juli 2007 / 8:49

    Hihi wajarlah kalo yang cum laude dari EL lebih banyak. Secara jumlahnya bejibun gitu. Semoga IF’03 banyak yang lulus Oktober ntar ^o^. Semangat ya kk2!

  3. reiSHA 25 Juli 2007 / 11:00

    Sughoiii… cumlaude…

  4. Arie 25 Juli 2007 / 20:35

    Wah, STEI bisa ngirit dong patungnya kalo dikit gitu mah.
    Hehehe…

  5. inoex135 26 Juli 2007 / 12:51

    hem… cumlaude… hem… selamat selamat selamat…

    @arie
    kau cumlaude juga ?😀

  6. apaan 26 Juli 2007 / 15:46

    @inoex

    kita lihat bagaimana arie jadinya pas wisudanya (tahun depan)

  7. Ismail Faruqi 26 Juli 2007 / 16:41

    Yah, makan2nya udah selesai ya? Kalau aku nginep ke rumahmu lagi, ada makan2 nggak? Eh btw kalau googling dgn keyword “Ali Akbar”, kok ada institut musik Ali Akbar Khan di India sih? Mirip banget dengan TA-mu yang tentang musik? Apakah ini kebetulan atau rekayasa?

  8. apaan 26 Juli 2007 / 16:56

    @uqi

    makan2?? belum😛 hehe.. Itu kebetulan aja.. Maklum, nama pasaran.. hehehe..

  9. Arie 27 Juli 2007 / 1:10

    #Wisnu & Ali: Cum laude oh cum laude…

    #Uqi: Kalo ke rumah Ali ngikut yaa…

  10. kuke 27 Juli 2007 / 12:14

    hehe.. untung ga kebagian patung juga, mendingan voucher makan😛

  11. ghifar 28 Juli 2007 / 9:16

    Mas Ali lulus Cum Laude?? Alhamdulillah.. luar biasa! InsyaAllah berkah dari mas Ali bisa ditularin ke qta2 semua.. :>

  12. apaan 30 Juli 2007 / 9:10

    @ghifar

    amiin.. Nggak usah pake mas-mas segala, kan kita sama-sama lahir tahun 87??

  13. raizamn 30 Juli 2007 / 11:58

    Congrats, piagamnya dapet juga kan? Ayo yang lain juga tetap semangat! Oktober bahkan Maret juga masih mungkin kok dapet patung gajah kecil itu…
    hehe (yang lulus Maret)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s