Harry Potter 7

Akhirnya, selesai juga bacanya, tadi, hampir jam setengah 12 malam. Kemarin hampir tidak sempat membacanya. Pulang dari kampus jam 16.30, terus ke kios di belakang Gramedia, ambil pesanan buku Harry Potter, tadi malam secara cepat aku langsung tertidur. Bangun kesiangan, aku baru bisa melanjutkan baca jam 7an🙂. Mengantarkan kakek dan nenek ke pool bus Lorena, setelah itu ke Toko Buku Toga Mas, sehingga terputuslah proses aku membaca. Tambah lagi, karena bahasa pengantarnya adalah Bahasa Inggris, kecepatan membacaku menjadi sangat lambat… Fuh!

Harry Potter and The Deathly Hallows, itu judulnya. Berwarna hitam (aku beli yang Adult Version). 607 halaman. 36 bab. Apa isinya? Sebenarnya lebih baik baca sendiri saja, biar lebih asik.. Tapi karena beberapa komentar dari teman2 pada post ini, yang memintaku untuk menceritakan bagaimana akhir ceritanya, kira2 gini deh (awas spoiler):

edit: spoilernya jadi kuwarnain putih, agar tidak ada yang tidak sengaja melihatnya

  1. Voldemort mati. Juga Moody, Dobby, Lupin, Tonks, Fred, dan masih banyak lagi
  2. Harry ‘mati’
  3. Chapter terakhir berisi keadaan 19 tahun sejak tahun terakhir yang diceritakan buku ini, tentang kehidupan Ron, Harry dan Hermione
  4. Luka di dahi Harry Potter adalah Horcrux yang tidak sengaja dibuat Voldemort (Tom Marvollo Riddle) pada 17 tahun yang lalu, ketika dia ingin membunuh keluarga Potter
  5. Tebakanku benar, Snape benar2 membunuh Dumbledore, tapi memang Dumbledore yang menyuruh Snape membunuhnya
  6. Snape jatuh cinta terhadap Lily Potter


(sebenarnya aku menuliskan banyak, lebih dari cuma sekedar 2 poin di atas, tapi takut kebanyakan euy.. Duh, sebenarnya mau melanjutkan post kemarin, tapi ngantuk.. tidur ah…)

21 thoughts on “Harry Potter 7

  1. diBond 23 Juli 2007 / 11:34

    Haha… Bagus bagus Li. Spoiler yg mantabb! Eh maksudnya Harry “mati” itu apa? Kekuatan Voldemortnya Harry ilang gitu?

  2. def 23 Juli 2007 / 20:26

    sek.. asek.. thanks 4 info.. eh,bole minjem HP nya gak ? skalian kamus de.. hahhahaa

  3. apaan 24 Juli 2007 / 12:17

    @uqi

    dah dibilangin awas spoiler masih baca lanjutannya aja…😦

    @diBond

    hehehe, nanti spoilernya terlalu banyak kalo dijelasin..

    @def

    mau dipinjem dulu sama temen kantor, besok.. hari ini masih di adikku😀

  4. dee 24 Juli 2007 / 20:23

    Sebenernya post ini ga gue baca loh Li, takut kena spoiler. Walopun tadi sepertinya sempet kebaca sedikit😛 Hohoho.. gue mo pinjem juga dong Li..

  5. Rizma 24 Juli 2007 / 21:51

    Nomer 5 bikin lega bangget!!
    nomer 6 udah diduga,, *insting mak comblang*😆

  6. Fajar 25 Juli 2007 / 8:28

    ahhhh siallll

    gw baca sedikit spoilernya !!!
    😦😦

  7. apaan 25 Juli 2007 / 11:09

    hehe, akhirnya kuedit, spoilernya kukasih warna putih, biar nggak ada yang melihat secara ‘tidak sengaja’

  8. Fajar 25 Juli 2007 / 11:14

    ahahahaha

    gitu donk
    😉

  9. Arie 25 Juli 2007 / 14:03

    Spoiler lebih jelas baca di wikipedia😀

    * Tgl 21 Jul lgsg nge-refresh beberapa kali *

  10. rika 30 Juli 2007 / 14:05

    SPOILER
    ALERT!!!

    Gw menitikkan air mata di 4 bagian ini:
    1. Dobby mati
    2. Percy tiba-tiba muncul di Hogwarts, make his family paused for a moment (Fleur n Lupin nya kocak pula, gw nangis sambil ketawa gtu!)
    3. Prince’s Tale, dan
    4. Endingnya: Harry ngasih nama anak kedua nya ‘Albus Severus’ and he said, “you were named for two headmasters of Hogwarts. One of them was a Slytherin and he was probably the bravest man I ever knew.”

    Blimey, gw menangis terisak-isak ampe setengah jam… I luv Snape!

  11. heidy 15 Agustus 2007 / 12:13

    gue gak sempat baca….temen2 gue ampir pingsan…kayknya lebih seru klo di baca sendiri yah…

  12. pRiNceSS NadJa,,,said,, 18 Oktober 2007 / 13:32

    gw seh ud baca bukunya,,,n bukux kereen banget, g kalah ma seri lainnye, tmn gw mo pinjem eiitt pas tau bukux bhs inggris dia langsung g jadi pinjem,, hehehehe,,sengaja sih spy dia g pinjem buku gw,,

  13. Niken potter 25 November 2007 / 19:55

    Gw lom bc harpot 7 neh! Ada yg taw ending-nya ga? Harry nikah ma Ginny? Trus Luna gmana?

  14. sacheyy potter 26 November 2007 / 17:36

    gw penasaran bgd nii baca harpot 7!!!
    tmn gw ga da yg pnya, sklipun b.inggrisnya ….
    maw22222 …
    mesti januari dehhh…

  15. Ali Akbar 27 November 2007 / 12:55

    cari aja pdfnya, di internet banyak kok… hehehe

  16. Christina Y 7 Desember 2007 / 17:58

    Harry Potter Indonya bakal muncul bulan January ini, akhirnya!!! Udah bisa inden di toko buku di mana-mana. Gua tadi baru inden di http://www.bukabuku.com soalnya ada tambahan bonus bungkus kado gratis🙂 + discount.

  17. cArissa gRaNgeR 27 Desember 2007 / 14:43

    Waduuhh,,,sPoiLer abiz nih! W bLm bC hp7. But, yg bnr Reliqui atao Relikui? Btw, ada yg dah bli Bobo Special Edition HP bLm? Dterbitin 2x (bda edisi) lo! N sPoiler’na bnyk skAL�! Bns’ny n0tebook, sticker, n pStr. AWAS SPOILER!!

  18. niKen poTter, raVencLaw 28 Desember 2007 / 19:13

    Hei, w pny sPoiLer tmbhn neh! HarRy nKh ma ginNy, ank2’ny Lily, Albus Severus, ama James. Ron nKh ma heRmioNe. Ank2’ny huGo ma r0se. Ha ha ha. Cho, kndslas sdh cnta mu pada harry!

  19. Salma 19 Juni 2008 / 19:09

    Harry Potter emnk pling kerenn! Salut deh ma Mrs Rowling! Moga za bkin sesuatu lgi tentng HP, rasany khilangan gtw! Huhuhu….

Tinggalkan Balasan

