atap rumah

Sudah lama aku tak naik ke atap rumah. Dulu, aku sempat sering menaikinya, menatap hitam kelamnya langit malam, gemerlap gemintang, gemerlapnya polusi cahaya kota bandung. Hari ini, aku menaikinya lagi, memanjat tepiannya, berbaring di puncaknya.

Aku menengadah, memandang langit.. Setiap kali memandangnya, selalu hilang rasa penat, selalu teringat akan keagungan-Nya. Kali ini pun begitu, ditengah himpitan TA, langit yang luas serasa menghilangkan ketegangan dari sela-sela sel tubuhku.

Cerah, cuaca langit saat itu. Tak terlihat satu gumpalan awan pun. Sejauh mata memandang, hanya hitamnya langit- dihiasi gemintang -lah yang terlihat. Ribuan bintang menampakkan diri, bergoyang mengikuti alunan angin malam. Sesekali, beberapa diantaranya berkedip, menonjolkan kecantikan mereka. Satu-dua meteor jatuh, menjadi bintang jatuh di angkasa.

Tentu saja, semua tulisan di atas menghilangkan noise yang ada, berupa sorotan lampu kota. Hitam tak lagi hitam, berubah abu. Gemintang tertelan cahaya lampu. Arah timur yang menyilaukan mata, arah barat yang sedikit berbeda, utara dan selatan yang sama. Aku ingin menyaksikan langit, tanpa polusi ini..

Aku turun, kembali ke kamar. Buku berserakan, laptop menjalankan ANN. Y!M menyala. Internet terhubung. Kembali ke alam maya yang nyata.

6 thoughts on “atap rumah

  1. diBond 10 Juni 2007 / 10:07

    Anu, itu meteor jatohnya beneran ga sih? Kalo iya, minta apa nih ke bintang jatuh? Hihihiy…

  2. apaan 10 Juni 2007 / 12:56

    beneran, bon.. ada dua bintang jatuhnya..🙂 mintanya ke Yang Punya bintang jatuh itu… hehe

  3. eecho 11 Juni 2007 / 10:22

    oh kamu kadang2 suka ke atap ya…kok nggak keliatan ya?😀, saya juga kadang2 keatas juga, tapi buat ngangkatin jemuran yang blom diangkat.

  4. n0vri 11 Juni 2007 / 13:58

    pantesan bokap ribut atep pada bocor…
    gak taunya si Ali lagi ngelamun…

  5. Ma!!! 11 Juni 2007 / 14:41

    ckckck,, ke atap lagi??

    dasar Ali,,🙂

  6. rime 12 Juni 2007 / 10:49

    gua juga suka langit, tapi berhubung gua acrophobia, jadi lia langitnya dari daratan aja..

    btw selamat ngerjain TA…

    *TA-er juga*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s